Real Madrid vs Alaves: Simpan Kekuatan Buat El Clasico

Real Madrid vs Alaves: Simpan Kekuatan Buat El Clasico
Gareth Bale. Foto: Marca

jpnn.com, MADRID - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari harus memutar otak merotasi pemainnya untuk dua laga dalam tiga hari.

Satu melawan Alaves, Senin (4/2) dini hari WIB, satunya lagi laga sarat gengsi, El Clasico melawan barcelona dalam leg pertama semifinal Copa del Rey, Kamis (7/2).

Ya, agar amunisi Real komplit dan bugar saat meladeni rival klasik, Solari akan menyimpan pemain reguler dan mencoba sejumlah pemain bintang yang belum menemukan performa terbaiknya untuk laga melawan Alaves.

Kemungkinan, saat menjamu Alaves di Santiago Bernabeu dini hari nanti WIB, Solari bakal memberikan Gareth Bale kesempatan sebagai starter. Kebetulan, Welsh Wizard-julukan Bale sudah pulih dari cedera betis. Dia juga hanya bermain sebagai pengganti dalam dua pertandingan terakhir. Nah, Bale diharapkan segera mengikuti jejak Karim Benzema yang on fire selama Januari.

Total, Bale hanya main 49 menit dalam dua laga kontra Espanyol pada jornada ke-21 (27/1), dan leg kedua perempat final Copa del Rey melawan Girona (31/1). Meski begitu, eks pemain Tottenham Hotspur tersebut berhasil mencetak satu gol. Performa moncernya sangat dinanti sebagai jawaban atas kritik yang selama ini dialamatkan kepadanya.

"Dia (Bale, red) dalam kondisi baik saat ini dan kami ingin dia melakukan apa yang dia bisa,'' kata Solari kepada Marca. ''Terutama seperti yang dia tunjukkan di Piala Dunia Antarklub dan melawan AS Roma (dalam dua laga fase grup kontra Roma, Bale mencetak dua gol)," ujar Solari.

Pemain lain yang berkesempatan menjajal starter pasca pulih dari cedera adalah Marco Asensio. Pemain 23 tahun itu baru comeback dari cedera hamstring yang dideritanya sejak pertengahan Desember tahun lalu.

''Bale selalu menghormati para fan meski mereka marah padanya, yang terkadang itu tidak adil. Tetapi, saat ini mereka menyadari bahwa mereka salah. Bale adalah superstar dan pemain penting bagi Real Madrid," ucap agen Bale Jonathan Barnett seperti dilansir Football Espana. (io/bas)


Fokus Real Madrid pecah menghadapi dua pertandingan dalam tiga hari, melawan Alaves dan Barcelona.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News