Real Madrid vs Real Valladolid: Mencari Respek di Bernabeu

Real Madrid vs Real Valladolid: Mencari Respek di Bernabeu
Santiago Solari. Foto: efe

jpnn.com, MADRID - Kemenangan 4-0 Real Madrid atas klub Segunda B Melilla di Copa del Rey belum jaminan buat Santiago Solari menjadi pelatih tetap Real.

Solari baru bisa dipermanenkan sebagai pelatih interim Real sampai di akhir musim ini kalau berhasil melalui tiga ujian dengan kemenangan. Ketiga ujian tersebut dimulai dengan menghadapi Real Valladolid di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (3/11) malam nanti.

Selain Valladolid, laga tandang matchday 4 fase grup G Liga Champions saat melawan Viktoria Plzen (6/11) dan Jornada 12 (12/11) di Estadio Balaidos -kandang Celta Vigo- adalah dua ujian berat sisanya. ''Saya ingin lebih dari malam itu (saat melawan Melilla),'' sebut Solari, dikutip AS.

Dia menanggapi ujian ini bukan sebagai tekanan. ''Bagiku, ini bisa jadi peluang terbesar dan pekerjaan yang indah,'' tambah entrenador 42 tahun itu. Bagi Solari, laga nanti tidak cuma soal ujiannya. Laga pertamanya di Santiago Bernabeu sebagai pelatih itu juga menjadi peluang Real mengakhiri tren buruknya di La Liga.

Seperti diketahui, klub pemilik 33 trofi juara La Liga itu belum pernah memenangi laga-laga La Liga sejak 23 September lalu. Real winless dalam lima laga La Liga. Dalam historinya, Real pernah menjalani sampai tujuh laga winless pada La Liga 1999-2000. Artinya, jika malam nanti dan tengah pekan depan gagal mendulang kemenangan, maka Real bisa kembali ke masa-masa terburuknya.

Yang unik bagi Solari, tim yang berbau-bau Valladolid sudah dia hadapi semasa menjadi tactician Real Madrid Castilla. Di Segunda B musim ini, Castilla mengalahkan Valladolid II 1-3 pada Jornada 7 di Campo 1 Anexos del Jose Zorrilla, Valladolid (7/10). Bedanya, Valladolid sedang getol mengalahkan tuan rumah.

Dalam tiga laga tandang terakhir -dua laga di La Liga- semuanya berhasil disapu bersih. Villarreal (30/9) dan Real Betis (22/10) sudah dikalahkan dengan skor sama-sama 0-1. Lalu, di Copa del Rey Javi Moyano dkk mengalahkan tuan rumah Real Mallorca 1-2 (1/11). Faktanya dua pelatih interim terakhir Real selalu menang pada laga pertamanya di Santiago Bernabeu.

Media-media Spanyol mengklaim, begitu Solari memenangi tiga laga ujiannya, maka di pekan depan sodoran kontrak bakal datang kepada mantan pemain Real itu. Setidaknya sampai akhir musim ini. Apalagi, sampai saat ini Real juga belum mendapatkan jawaban dari tactician-tactician yang sudah dikaitkan dengan mereka.

Real Madrid bakal menjamu Real Valladolid di Santiago Bernabeu, Sabtu (3/11) malam WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News