Realisasi Investasi Ketenagalistrikan Jauh Dari Target

Realisasi Investasi Ketenagalistrikan Jauh Dari Target
Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh saat memaparkan Refleksi Akhir Tahun 2010 Kementrian ESDM, Jumat (31/12). Foto : Arundono/JPNN
JAKARTA - Realisasi investasi di sektor ketenagalistrikan di tahun 2010 gagal mencapai target yang telah ditetapkan. Dari target US$ 7,83 juta, yang terealisasi hanya sebesar US$ 4,97 juta atau sekitar 63,5 persen.

"Realisasi investasi di bidang ketenaglistrikan di tahun 2010 ini hanya sebesar  US$4,97 juta atau 63 persen dari target US$7,83 juta," ucap Menteri ESDM, Darwin Zahedy Saleh dalam acara refleksi akhir tahun 2010 sektor ESDM di Gedung Kementerian ESDM, Jumat (31/12).

Dikatakan Darwin, tidak tercapainya target investasi di sektor ketenagalistrikan ini disebabkan oleh tertundanya pembangunan beberapa proyek pembangkit, karena permasalahan financial closing dan penyelesaian perizinan pembebasan lahan untuk pembangkit maupun transmisi. "Target ini tidak tercapai karena pembangunan beberapa pembangkit pada program 10.000 MW tahap I mengalami keterlambatan, seperti PLTU Rembang, PLTU Indramayu, PLTU Amurang, PLTU Kendari, PLTU Tanjung Balai Karimun I, dan PLTU Bangka Baru I," terang Darwin.

Sementara untuk pembangunan Gardu Induk (GI) sebesar 90 MVA, Gardu Distribusi 45 MVA dan jaringan distribusi sepanjang 2.694 kms, terealisasi seluruhnya.

JAKARTA - Realisasi investasi di sektor ketenagalistrikan di tahun 2010 gagal mencapai target yang telah ditetapkan. Dari target US$ 7,83 juta, yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News