Realisasi KUR Cetak Rekor

Realisasi KUR Cetak Rekor
Realisasi KUR Cetak Rekor
JAKARTA – Langkah pemerintah yang tahun lalu mempermudah penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) membuahkan hasil positif. Tahun ini, realisasi penyaluran kredit untuk pengusaha mikro dan kecil ini, menunjukkan peningkatan signifikan.

Deputi Menteri BUMN Bidang Perbankan dan Jasa Keuangan Parikesit Suprapto mengatakan, realisasi penyaluran KUR yang sebagian besar dilakukan oleh bank BUMN memang naik signifikan. ’’Pada Juni lalu, penyaluran KUR mencatat realisasi tertinggi,’’ ujarnya di Jakarta, Selasa (5/7).

Data Kementerian BUMN menunjukkan, sepanjang Juni lalu, realisasi penyaluran KUR menembus angka Rp 3,15 triliun, yang disalurkan kepada 203.622 debitur. Angka realisasi tersebut merupakan rekor tertinggi bulanan dalam penyaluran KUR. Secara total, sepanjang Januari – Juni 2011, realisasi penyaluran KUR sudah mencapai Rp 14,45 triliun, dengan total 989.157 debitur.

Sebagaimana diketahui, tahun lalu pemerintah mengubah aturan KUR untuk mempermudah penyerapan oleh pelaku usaha mikro dan kecil. Beberapa kemudahan kemudahan yang diberikan untuk memperluas cakupan KUR. Misalnya, debitor kredit sepeda motor atau kredit perumahan rakyat yang sebelumnya tidak boleh menerima KUR, mulai tahun lalu bisa mendapatkan KUR.

JAKARTA – Langkah pemerintah yang tahun lalu mempermudah penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) membuahkan hasil positif. Tahun ini, realisasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News