Realisasi Stimulus Pasar Rendah

Realisasi Stimulus Pasar Rendah
Realisasi Stimulus Pasar Rendah
JAKARTA - Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Departemen Perdagangan (Depdag) RI, Subagyo, menerangkan bahwa realisasi pembangunan pasar tradisional hanya mencapai 20-23 persen dari total jumlah dana stimulus yang sebesar Rp 215 miliar. Menurut Subagyo, rendahnya angka realisasi penyerapan dana stimulus pasar di tahun 2009 ini diakibatkan oleh lambatnya proses administrasi di daerah, sehingga besarnya realisasi dana dan fisik tidak seimbang.

Disebutkan Subagyo, untuk realisasi pembangunan pasar jika dilihat secara fisik, ada sekitar 23 unit pasar. Depdag sendiri membaginya dalam tiga kelompok, yakni untuk pembangunan yang mencapai 10 persen (sekitar 4 pasar), pembangunan yang mencapai hingga 50 persen, serta yang di atas 50 persen (sekitar 19 pasar).

"Kami sudah membicarakan masalah ini dengan pemerintah daerah setempat, dan mereka telah memberikan keyakinan kepada kami bahwa di akhir November 2009 ini akan selesai," ujar Subagyo di Jakarta, Senin (16/11).

Sementara itu, mengenai realisasi penyerapan dana stimulus untuk pembangunan 41 gudang di 34 kabupaten, disebutkan mencapai sekitar 30 persen. Sedangkan untuk realisasi secara fisik ada sekitar 50 persen.

JAKARTA - Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Departemen Perdagangan (Depdag) RI, Subagyo, menerangkan bahwa realisasi pembangunan pasar tradisional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News