Realisasi Vaksinasi COVID-19 Mendekati 1 Juta per Hari, Tetap Patuhi Prokes

Realisasi Vaksinasi COVID-19 Mendekati 1 Juta per Hari, Tetap Patuhi Prokes
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah telah melakukan vaksinasi sebesar 700 ribu per hari sebagaimana yang ditargetkan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

Per Kamis (17/6) lalu, pemerintah berhasil mencatat capaian angka 716 ribu vaksinasi Covid-19 per harinya.

Menurut Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Presiden Jokowi pekan lalu memintanya bekerja sama dengan TNI-Polri untuk mencapai angka 700 ribu vaksinasi di bulan ini.

"Kami sampaikan bahwa angka 716 ribu sudah tercapai hari Kamis kemarin," ujar Menkes Budi seusai rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo pada Senin (21/6).

Atas capaian tersebut, Budi kini berupaya segera mencapai angka 1 juta vaksinasi per hari dalam beberapa waktu ke depan.

Dia meyakini dengan koordinasi dan kerja sama yang baik antara Kementerian Kesehatan, TNI, Polri, dan Satgas Covid-19 di daerah, maka target tersebut akan mampu dicapai.

"Alhamdulillah kami bekerja sama terus, berkomunikasi, dengan Bapak Panglima dan Bapak Kapolri," ucapnya.

Eks Dirut Inalum itu menyampaikan, lonjakan kasus Covid-19 seperti yang sedang terjadi saat ini sebelumnya juga pernah terjadi di beberapa daerah seperti Riau, Cilacap, Kudus, hingga Bangkalan.

Pemerintah telah melakukan vaksinasi COVID-19 sebesar 700 ribu per hari sebagaimana ditargetkan Presiden Jokowi pekan lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News