Realistis, Riedl Tak Pasang Target Besar Lawan Thailand

Realistis, Riedl Tak Pasang Target Besar Lawan Thailand
Pelatih Alfred Riedl saat memberikan pengarahan kepada pemain Timnas Piala AFF 2016. Foto : Amjad/JPNN

jpnn.com - BOCAUE - Indonesia memastikan bakal bermain bertahan saat menghadapi Thailand dalam laga perdana Piala AFF 2016 di Philipine Sport Stadium, Bocaue, Filipina, Sabtu (19/11). 

Satu tujuan yang ditargetkan oleh tim pelatih adalah untuk tidak kehilangan poin.

Target tersebut menurut pelatih Alfred Riedl cukup realistis mengingat kondisi timnya yang digelayuti masalah setelah pemain andalan Irfan Bachdim cedera. 

Ditambah lagi, pemain pengganti yang diharapkan bisa mengisi pos Irfan, Ferinando Pahabol, tak dilepas klubnya, Persipura Jayapura. 

"Kami mengalami beberapa masalah berupa pemain cedera sebelum Piala AFF dimulai. Kami juga hanya bisa memilih dua pemain dari tiap klub, ada klub yang tidak begitu mendukung timnas karena Liga lebih dianggap penting ketimbang timnas," ungkapnya dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Jumat (18/11).

Karena itulah, tak mungkin dirinya mematok target tinggi, apalagi melawan tim seperti Thailand yang dianggap oleh Riedl sebagai tim favorit juara di AFF.

"Lawan Thailand, asal kami tidak kalah itu bagus. Namun, segala sesuatu bsia terjadi di lapangan, jadi kita lihat nanti di lapangan bagaimana, bisa saja kami kami ada peluang untuk meraih hasil lebih baik," tegasnya.

Dalam laga perdana ini, Indonesia bakal bermain bertahan. Mereka rela dan siap untuk kehilangan keunggulan di ball posession, tapi mengejar efektivitas dalam melakukan counter attack. (dkk/jpnn)

BOCAUE - Indonesia memastikan bakal bermain bertahan saat menghadapi Thailand dalam laga perdana Piala AFF 2016 di Philipine Sport Stadium, Bocaue,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News