Realokasi Subsidi Tak Sekedar BLT

Realokasi Subsidi Tak Sekedar BLT
Realokasi Subsidi Tak Sekedar BLT
JAKARTA – DPR menginginkan subsidi yang dikurangi dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) harus direlokasi ke tempat berguna. “Kita ingin subsidi kita kurangi, kemudian bukan tidak direalokasikan. Tapi, harus direalokasikan ke tempat berguna,” kata Anggota Komisi VII DPR Satya W. Yudha di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/3). 

Misalnya, kata dia, untuk pembangunan infrastruktur minyak dan gas. Kemudian, di bidang pendidikan misalnya dengan membebaskan sekolah hingga 12 tahun. “Itu program yang menyentuh rakyat,” ujar politisi Partai Golkar itu.

Pada prinsipnya, kata dia, bisa saja BBM dinaikkan pemerintah apabila realokasi anggarannya benar. “Kita menyikap tidak hanya soal kenaikan, tapi realokasi penghematan subsidi juga,” katanya. 

Ditegaskan Satya, bahwa DPR tidak ingin pemerintah hanya mengandalkan kompensasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) saja dari kenaikan harga BBM itu nantinya. Karena menurutnya, kalau pun BLT itu diberikan dalam porsi besar juga tidak mendidik. “Kita ingin yang bisa menggerakkan ekonomi, misalnya di bidang infrastruktur migas dan transportasi masyarakat,” katanya.

JAKARTA – DPR menginginkan subsidi yang dikurangi dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) harus direlokasi ke tempat berguna. “Kita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News