Rebutan Lahan, Ucok Tewas Dibacoki

Rebutan Lahan, Ucok Tewas Dibacoki
Rebutan Lahan, Ucok Tewas Dibacoki

jpnn.com - MEDAN - Puluhan anggota OKP dilengkapi senjata tajam melakukan penyerangan terhadap Kelompok Tani Abadi di lahan garapan PTPN 2, Jalan Datuk Kabu Pasar III, Gang Ksatria, Desa Tembung, Percut Seituan, Deli Serdang, Senin (4/8) pagi pukul 10.00 WIB.

Akibatnya, seorang anggota Kelompok Tani Abadi, Alfansyah Munthe alias Ucok Sing (42), warga Perumnas Mandala Jalan Seriti Medan tewas mengenaskan tak jauh dari lokasi kejadian. Korban tewas mengalami luka bacokan hampir di sekujur tubuhnya.

Informasi yang dihimpun Sumut Pos (Grup JPNN) di lokasi kejadian, penyerangan yang dilakukan anggota OKP tersebut lantaran ingin mengusai laharan garapan. Mereka melakukan penyerangan secara tiba-tiba dengan jumlah mencapai 50 orang. Bentrok pun tak terhindarkan dan kedua kubu saling menyerang.

Lantaran kalah jumlah, kelompok tani itu pun mundur dan berusaha menyelamatkan diri masing-masing. Namun naas bagi Ucok Sing, pelarian pria yang memiliki dua orang anak ini berhasik dikejar dua oknum anggota OKP tersebut.

Salah seorang pelaku yang membawa pedang dan parang, kemudian menyerang secara membabi buta hingga melukai kaki kiri korban. Akibat terkena sabetan senjata tajam pelaku, korban kemudian terjatuh dan mengalami luka bacokan di betis kirinya.

Melihat korban tersungkur dan berusaha kabur, pelaku kemudian mengejarnya. Pelaku lalu menghajar korban dengan kedua senjata tajam yang dipegangnya. Korban pun terkapar dan bersimbah darah. Lantaran korban sudah tak berdaya, pelaku kemudian kabur meninggalkan korban di lokasi, yang jaraknya sekitar 50 meter dari rumah perempuan berinisial S.

"Saya jerit-jeritlah pak soalnya di depan kepala mata saya. Dua orang yang mengejar bang Ucok dan satu di antaranya yang membacok. Orangnya agak pendek, pakai baju warna cokelat dan celana pendek," ungkap S saat diintrogasi petugas kepolisian.

Beberapa warga setempat yang melihat Ucok terkapar dengan bersimbah darah, berusaha menolong korban. Dengan rasa panik dan kalut, beberapa warga itu kemudian membawa korban ke RS Muhammadiyah di Jalan Mandala By Pass menggunakan becak barang.

MEDAN - Puluhan anggota OKP dilengkapi senjata tajam melakukan penyerangan terhadap Kelompok Tani Abadi di lahan garapan PTPN 2, Jalan Datuk Kabu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News