Rabu, 19 September 2018 – 16:48 WIB

Piala AFF U-19

Rebutan Posisi III Indonesia vs Thailand: Misi Balas Dendam

Sabtu, 14 Juli 2018 – 06:53 WIB
Rebutan Posisi III Indonesia vs Thailand: Misi Balas Dendam - JPNN.COM

jpnn.com, SIDOARJO - Timnas Indonesia vs Thailand, laga perebutan posisi ketiga Piala AFF U-19 2018 akan berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (14/7), siaran langsung Indosiar pukul 15.30 WIB.

Pertandingan ini sama seperti laga terakhir penyisihan grup lalu. Saat itu (9/7) Indonesia dikalahkan Thailand dengan skor 1-2. Kali ini tim asuhan Indra Sjafri itu bertekad untuk balas dendam.

Kemenangan akan menjadi pelipur lara setelah kekalahan dari Malaysia di babak semifinal. Apalagi dua laga terakhir, Indonesia belum memperoleh kemenangan.

Indonesia terakhir kali meraih gelar ketiga pada tahun lalu. Saat itu, mereka menaklukkan Myanmar 7-1. Sementara itu, Thailand merupakan juara bertahan Piala AFF U-19. Tim Gajah Putih juga merupakan peraih gelar terbanyak, yakni lima kali gelar juara.

Pelatih Indonesia Indra Sjafri mengatakan begitu banyak pelajaran yang diambil dalam setiap pertandingan. Apalagi untuk pemain usia muda yang membutuhkan banyak pengalaman bertanding.

“Kekalahan kemarin sudah kami lupakan. Besok (hari ini) kami harus bisa balas dendam atas kekalahan pada babak penyisihan grup lalu,” ungkap pelatih yang membawa Indonesia gelar juara Piala AFF U-19 lima tahun lalu itu.

Meski hanya perebutan posisi ketiga, Indra Sjafri tetap tidak mau meremehkan pertandingan kali ini. Sebab, setelah ini ia harus menyiapkan tim untuk berlaga di Piala AFC U-19 pada Oktober mendatang.

“Semakin banyak bertanding, saya semakin tahu kemungkinan pemain yang akan kami siapkan untuk AFC,” imbuhnya. (gil)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar