Rebutan SPPD, Kadis dan Staf Saling Lapor

Rebutan SPPD, Kadis dan Staf Saling Lapor
Rebutan SPPD, Kadis dan Staf Saling Lapor
BONBOL- Salah seorang staf pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Bone Bolango Sartono Nusi membantah keras jika dirinya telah melakukan tindakan kekerasan terhadap Kepala Dinas (Kadis) Diknas Robin Herman Daud.  Sebagaimana yang pernah dilansir media ini beberapa waktu lalu, Sartono merupakan terlapor di Mapolsek kabila atas perkara dugaan pengancaman yang dilakukannya terhadap Robin Herman Daud. 

Kepada Gorontalo Post (Group JPNN) Minggu (25/3) kemarin Sartono menceritakan kronologis permasalahan antara dirinya dan Kadis Pendidikan Bonbol tersebut.   Menurut Sartono, ketika itu dirinya hanya mempertanyakan uang pengganti SPPD yang digunakan untuk perjalanan ke luar daerah.

“Waktu itu saya dan teman-teman diantaranya, Sekertaris Dinas, Kabid TK/SD, dan Kabid SMP/SMK mendapat  surat tugas untuk perjalanan dinas ke Jakarta , namun  ketika saatnya berangkat semuanya dari kami tidak memiliki dana. Selanjutnya mereka mempercayakan kepada saya untuk mencari dana dari pihak luar dengan jaminan akan dikembalikan setelah SPPD keluar,” cerita Sartono.

Ia melanjutkan, atas dasar jaminan itulah sehingga Sartono akhirnya nekad meminjam dana dari salah seorang kontraktor  dan berhasil mendapatkan uang sesuai kebutuhan perjalanan yang ada. Dengan dana itulah mereka kemudian berangkat ke luar daerah.

BONBOL- Salah seorang staf pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Bone Bolango Sartono Nusi membantah keras jika dirinya telah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News