Redam Kecepatan Lawan

Redam Kecepatan Lawan
Pemain Timnas U-23. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - TIMNAS U-23 akan menjalani laga uji coba resmi melawan timnas Syria U-23 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (14/2) Sore nanti. Skuat Garuda Muda optimistis bisa mengimbangi permainan Syria yang memang secara tim lebih diunggulkan.

Ekspektasi Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso bukan tanpa alasan. Dia mengaku telah mengenal betul permainan Syria. Itu karena  sebelumnya, kedua tim telah bertemu dalam sesi uji coba tertutup 10 Februari lalu dengan skor akhir 1-1.

"Mereka memang bagus secara tim karena telah melakukan persiapan lama. Tapi saya sudah siapkan antisipasi meredam mereka," kata Aji.

Pelatih asal Malang tersebut meyakini laga akan berjalan ketat dan seru. Tempo permainan pun dipastikan akan sangat tinggi karena tipikal kedua tim sama, mengandalkan kecepatan.

Meski demikian, keunggulan postur lawan menurut Aji akan menjadi tantangan tersendiri bagi pemainnya. Namun, dengan konsentrasi dan kemampuan pemain untuk melakukan transisi dengan baik, kekurangan itu bisa ditutupi.

Aji meminta pemainnya tak takut untuk memegang bola dan lebih sabar membuka ruang. Sebab, Syria akan terus memberikan tekanan sampai bola hilang, dan balik menyerang dengan cepat.

"Kami belajar speed dan daya juang dari pertandingan pertama. Besok pemain harus berjuang maksimal," tandasnya. (dkk/jpnn)

 


TIMNAS U-23 akan menjalani laga uji coba resmi melawan timnas Syria U-23 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (14/2) Sore nanti. Skuat Garuda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News