REFO Sukses Gelar G-Schools Indonesia Summit 2024

REFO Sukses Gelar G-Schools Indonesia Summit 2024
PT Reformasi Generasi Indonesia (REFO) sukses menggelar G-Schools Indonesia Summit (GSIS) 2024 di IPEKA BSD, Sabtu (27/4). Foto: dok REFO

jpnn.com, JAKARTA - PT Reformasi Generasi Indonesia (REFO) sukses menggelar G-Schools Indonesia Summit (GSIS) 2024 di IPEKA BSD, Sabtu (27/4).

Google for Education Indonesia Country Lead, Olivia Husli Basrin menyatakan REFO mencetuskan terobosan dan momentum penting dalam mengeksplorasi peran teknologi untuk mereformasi pendidikan di Indonesia melalui G-Schools Indonesia Summit (GSIS) dengan tema “Tren AI dalam Pembelajaran Berbasis Google”.

Terobosan itu berlandaskan pemahaman bahwa AI telah menjadi bagian integral dalam pendidikan.

“Teknologi hadir mengatasi masalah gap tersebut. Saat ini mulai banyak sekolah yang mulai mengadopsi teknologi Google dan menerapkan proses belajar mengajar,” ucap Olivia dalam keterangan tertulisnya pada Kamis (2/5).

Olivia memaparkan teknologi adalah jembatan untuk memperkecil kesenjangan yang selama ini menjadi masalah dalam sistem pendidikan di Indonesia.

Oleh karena itu, GSIS 2024 diadakan di IPEKA BSD yang merupakan Sekolah Rujukan Google pertama di Indonesia. 

Direktur REFO Pepita Gunawan mengatakan penyelenggaraan acara itu sekaligus sebagai ajang networking bagi tenaga pendidik untuk saling bertemu dan belajar terkait dengan pemanfaatan AI dalam bidang pendidikan.

"Kami ingin para hero itu datang, ketemu dan berjejaring supaya mereka bisa membangun support system yang kuat," ucap Pepita.

PT Reformasi Generasi Indonesia (REFO) sukses menggelar G-Schools Indonesia Summit (GSIS) 2024 di IPEKA BSD, Sabtu (27/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News