Reformasi Birokrasi di Daerah Akan Dipercepat

Reformasi Birokrasi di Daerah Akan Dipercepat
Reformasi Birokrasi di Daerah Akan Dipercepat
JAKARTA - Target pelaksanaan reformasi birokrasi di daerah yang digadang-gadang dimulai tahun depan bakal dipercepat. Tahun ini sudah ada beberapa daerah yang telah melakukan ujicoba melaksanakan reformasi birokrasi.

"Meski belum ditetapkan sebagai pilot project, Jawa Barat dan Nusa Tenggara Barat sudah mulai melaksanakan reformasi birokrasi tahun ini. Kita harapkan, dari hasil pelaksanaan reformasi di dua provinsi ini akan didapat suatu formula yang pas untuk kemudian diterapkan di daerah lainnya," tutur Wakil Menpan & RB Eko Prasojo di Jakarta, Minggu (20/11).

Dijelaskannya, percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi di daerah merupakan amanat dari Presiden SBY dan Wakilnya Boediono. Eko malah mengaku mendapat titipan pesan dari Boediono untuk mempercepat jalan reformasi birokrasi baik pusat maupun daerah.

"Masih banyak lagi kementerian/lembaga yang harus direformasi. Kita harapkan di 2014, seluruh instansi pusat baik kementerian maupun lembaga (LNS, LPNK) sudah tereformasi," ujarnya.

JAKARTA - Target pelaksanaan reformasi birokrasi di daerah yang digadang-gadang dimulai tahun depan bakal dipercepat. Tahun ini sudah ada beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News