Regenerasi Bumiputera Lahirkan PT AJB

Regenerasi Bumiputera Lahirkan PT AJB
Pengelola Satuter Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 (PS-AJBB) menggelar konferensi pers Grand Launching PT Asuransi Jiwa Bumiputera (PT AJB) di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, (12/2). Foto: PT AJB for JPNN.

jpnn.com - jpnn.com - Pengelola Satuter Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 (PS-AJBB) meregenerasi perusahaannya ke standar perseroan terbatas sehingga menjadi PT Asuransi Jiwa Bumiputera (PT AJB). Perusahaan asuransi nasional tertua ini, ditargetkan menembus sepuluh besar industri asuransi di Indonesia.

Didi Achdijat selaku Koordinator PS AJBB optimistis bahwa PT AJB bakal mengusai bisnis
asuransi di Indonesia. Pasalnya, meski tergolong baru, tapi sistem dan jaringannya sudah berada di pelosok negeri.

"PT AJB ini merupakan bayi raksasa yang begitu lahir sudah bisa berjalan, karena memiliki jaringan sangat luas 25 wilayah dan 365 cabang yang dibangun selama 105 tahun. Lalu, ada nama Bumiputera yang tak asing lagi di telinga masyarakat," kata dia dalam konferensi pers Grand Launching PT AJB di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, (12/2).

Selain mengguritanya jaringan PT AJB, kata dia, pihaknya pun menggunakan direksi berpengalaman dan mengombinasinya dengan profesional-profesional baru. Sehingga, dia menjamin, PT AJB hadir dengan semangat dan kekuatan baru.

Di samping itu, dengan perusahaan berbentuk PT, maka memungkinkan penambahan modal segera untuk meningkatkan performa perusahaan. Didi menambahkan, PT AJB lebih fleksibel dan mudah menyesuaikan diri dengan perkembangan industri asuransi yang memang sangat dinamis.

Sementara itu, Adhie Massardi selaku aktuaris senior yang juga pengelola stater mengatakan, pihaknya telah melakukan langkah-langkah korporasi yang strategis sehingga Bumiputera yang sebelumnya diisukan negatif kembali ke tren yang positif.

Karenanya, menurut dia, PT AJB diluncurkan untuk mengangkat kembali Bumiputera di kancah persaingan asuransi nasional. "Kami targetkan sepuluh besar industri asuransi di Indonesia meskipun baru dilahirkan," tandas Adhie. (Mg4/jpnn)


 Pengelola Satuter Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 (PS-AJBB) meregenerasi perusahaannya ke standar perseroan terbatas sehingga menjadi


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News