Registrasi Ulang Kartu Sim Prabayar, Jumlah Pelanggan Turun

Registrasi Ulang Kartu Sim Prabayar, Jumlah Pelanggan Turun
Ilustrasi ponsel. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Head of Corporate Communications Group PT Indosat Tbk Deva Rachman mengatakan, sudah banyak pelanggan kartu sim prabayar yang melakukan registrasi .

Namun karena pelanggan Indosat Ooredoo baru bisa melakukan registrasi kemarin, Deva belum merinci berapa datanya. “Sedang kami tarik datanya, tapi sudah banyak yang daftar,” ujarnya.

Pihak Indosat Ooredoo, lanjutnya, telah melakukan sosialisasi lewat berbagai media. Mulai komunikasi kepada pelanggan lewat SMS blast, juga pengumuman di website serta outlet Indosat Ooredoo.

Dia berharap semua pelanggan Indosat mematuhi aturan dan segera melakukan registrasi. Pelanggan juga diimbau untuk tidak termakan hoaks mengenai kewajiban penyebutan nama ibu kandung saat proses registrasi.

Di sisi lain, Regional Project PT XL Axiata Tbk Desy Sari Dewi menambahkan, adanya kewajiban untuk melakukan registrasi sim card dapat memberikan pengaruh terhadap penurunan jumlah pelanggan.

"Akuisisi pelanggan pasti sudah tidak terlalu agresif. Pelanggan hanya diperbolehkan memiliki 3 simcard saja," terangnya.

Total pelanggan XL secara nasional mencapai 99,3 juta dengan pertumbuhan mencapai 30 persen. "Pertumbuhannya kemungkinan tidak akan sebesar itu," ujarnya.

Selama ini XL mampu menyebarkan sim card sebanyak 5 juta kartu dalam sebulan. Dari angka tersebut yang menjadi pelanggan XL sebesar 40 persen.

Dia berharap semua pelanggan Indosat mematuhi aturan dan segera melakukan registrasi ulang kartu sim prabayar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News