Rehab Sekolah di DKI Beraroma Korupsi, Polisi Tunggu Audit

 Rehab Sekolah di DKI Beraroma Korupsi, Polisi Tunggu Audit
Lambang Polda Metro Jaya. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya tengah mengusut dugaan korupsi dalam rehabilitasi 119 sekolah di Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta. Kasubdit Tipikor Ditkrimsus Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendarwan mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil audit Inspektorat DKI atas seluruh sekolah yang direhabilitasi.

Menurut Suhendrawan, sejauh ini Inspektorat DKI sudah mengaudit 85 sekolah yang kebagian jatah rehabilitasi. “Kami menerima informasi dari inspektorat mengenai perkembangan audit, hingga saat ini ada 85 dari 119 sekolah yang diaudit," ujarnya kepada wartawan, Senin (6/8).

Nantinya penyidik akan menggunakan hasil audit itu. Menurut Suhendrawan, hasil audit akan menjadi dasar bagi penyidik untuk menentukan kerugian negara dalam kasus tersebut.

Penyidikan kasus itu bermula ketika Inspektorat DKI menemukan kejanggalan dalam rehabilitasi atas 119 sekolah. Ada indokasi pelaksanaan rehabilitasi yang tak sesuai dengan perencanaan.(cuy/jpnn)


Proyek rehabilitasi 119 sekolah di DKI ternyata beraroma korupsi. Kini polisi sedang mengusutnya sembari menunggu hasil audit kerugian negaranya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News