Rekam Jakarta 24+: Melihat Beragam Wajah Ibu Kota dari Lensa Para Pewarta

Rekam Jakarta 24+: Melihat Beragam Wajah Ibu Kota dari Lensa Para Pewarta
Pewarta Foto Indonesia Jakarta (PFIJ) kembali menyelenggarakan pameran Rekam Jakarta dari tanggal 28 Oktober hingga 6 November 2022 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Foto: dok PFIJ

jpnn.com - Pewarta Foto Indonesia Jakarta (PFIJ) kembali menyelenggarakan pameran Rekam Jakarta. Pameran yang akan berlangsung dari tanggal 28 Oktober hingga 6 November 2022 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, ini juga akan menghadirkan beragam acara seperti diskusi seputar fotografi yang dapat diikuti oleh masyarakat luas.

Rekam Jakarta merupakan kegiatan tahunan PFI Jakarta sebagai wadah apresiasi untuk anggota organisasi dalam menghasilkan karya yang dikemas dalam bentuk pameran foto dan beragam acara turunannya.

Pada tahun ini, Rekam Jakarta mengangkat tema “Jakarta 24+” sebagai pengejawantahan terhadap usaha Kota Jakarta dan masyarakat penghuninya dalam membangun dan beradaptasi kembali di tengah pandemi COVID-19 yang sedang melanda.

"Dari ribuan karya yang masuk dan sudah melalui tahapan kurasi, terpilih lah 149 karya yang dihasilkan oleh 53 pewarta foto," ujar Ketua Pelaksana Rekam Jakarta Muhammad Hidayat.

Para anggota pewarta foto PFIJ mengabadikan peristiwa dan mengabarkannya kepada publik. Di kota heterogen penuh dinamika yang tampak tidak pernah tidur ini, 24 jam sehari terasa kurang, khususnya dalam membangkitkan kembali banyak hal yang sebelumnya lesu terpapar pandemi.

"Melalui pameran foto Rekam Jakarta 24+ ini, kami selaku pekerja profesi menghadirkan ragam visual tentang kota ini dengan kisah dari setiap wajah yang pernah menghampiri ibu kota ini," ujar Ketua PFI Jakarta Hermann Zakharia.

Tidak hanya pameran dan penerbitan buku foto jurnalistik, Rekam Jakarta tahun ini juga memberikan apresiasi bagi Pewarta Foto Indonesia (PFI) Jakarta yang telah berdedikasi merekam serta mengabarkan kepada khalayak segala peristiwa yang terjadi di Jakarta melalui Privy x PFI Jakarta Megapolitan Award.

Penghargaan diberikan kepada dua anggota Pewarta Foto Indonesia Jakarta berdasarkan dua kategori yakni foto tunggal dan foto cerita.

Pewarta Foto Indonesia Jakarta (PFIJ) kembali menyelenggarakan pameran Rekam Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News