Rekam Jejak Bersih, Airlangga Hartarto Layak Dampingi Jokowi

Rekam Jejak Bersih, Airlangga Hartarto Layak Dampingi Jokowi
Presiden Joko Widodo saat memperlihatkan chopper miliknya ke Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Istana Bogor, Sabtu (24/3). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, PAPUA - Pengamat politik dari Fisip Universitas Cenderawasih Edward Kocu mengatakan, Indonesia sedang mengalami regenerasi politik yang luar biasa. 

Hal itu terlihat dari munculnya sosok-sosok baru di level provinsi dan nasional.

Salah satu figur yang menjadi bukti munculnya regenerasi politik di Indonesia adalah Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

”Airlangga Hartarto sosok cawapres ideal bagi Jokowi yang rekam jejaknya bersih. Dia muncul sebagai hasil regenerasi politik yang baik di Indonesia,” ungkap Edward saat menjadi pembicara dalam diskusi Komunitas @TentangGolkar di Pits Corner, Jayapura, Provinsi Papua, Jumat (3/8).

Munculnya regenerasi itulah yang membuat Edward cenderung menyesalkan langkah gugatan Partai Perindo terhadap UU No.7 Tahun 2017 tentang Pemilu soal masa jabatan cawapres dengan pihak terkait Jusuf Kalla.

Edward menilai hal itu akan mengembalikan Indonesia kepada kemunduran politik dan mengikis ruang politik anak muda.

"Jika uji materi itu dikabulkan MK, dampaknya akan mengikis demokrasi kita," kata Edward

Sementara itu, Sekretaris Partai Golkar Kota Jayapura Hadirat Zega mengungkapkan, gugatan tersebut berpeluang memutus regenerasi politik di Indonesia.

Pengamat politik dari Fisip Universitas Cendrawasih Edward Kocu mengatakan, Indonesia sedang mengalami regenerasi politik yang luar biasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News