Rekaman CCTV Perlihatkan Brigadir J Masih Hidup, Begini Kesaksian AKBP Ridwan

Rekaman CCTV Perlihatkan Brigadir J Masih Hidup, Begini Kesaksian AKBP Ridwan
AKPB Ridwan Nellson Soplanit menjadi saksi untuk terdakwa Irfan Widyanto dalam kasus obstruction of justrice kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di PN Jakarta Selatan, Kamis (3/11). Foto: Layar PN Jaksel/Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - AKPB Ridwan Nellson Soplanit menjadi saksi untuk terdakwa Irfan Widyanto dalam kasus obstruction of justice kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di PN Jakarta Selatan, Kamis (3/11).

Salah satu keterangan yang disampaikan eks Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan itu terkait rekaman CCTV yang ditonton Arif Rachman, Chuck Putranto, dan Baiquni Wibowo.

Dalam dakwan Hendra Kurniawan bahwa Arif, Chuck, Baiquni, dan Ridwan menonton rekaman CCTV Pos Pengamanan rumah dinas Duren Tiga, Jakarta Selatan yang telah tersimpan di flashdisk.

Rekaman itu memperlihatkan Brigadir J masih hidup.

Ridwan menyebut Arif Rachman dkk menonton rekaman itu di teras rumahnya pada 12 Juli 2022, tepatnya hari terakhir olah TKP perkara kematian Brigadir J.

Namun, dia tidak mengetahui isi video tersebut.

"Saya enggak sempat menanyakan apa yang mereka tonton," kata Ridwan di ruang sidang.

Ridwan menyebut Arif, Chuck, dan Baiquni menonton rekaman itu sekitar lima sampai tujuh menit.

Ridwan Soplanit mengaku tak mengetahui apa yang Arif Rachman, Chuck Putranto, dan Baiquni Wibowo nonton ihwal rekaman insiden kematian Brigadir J

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News