Rekan Ajak Mahasiswa Jabar Zaman Now Dukung Kang Hasan

Rekan Ajak Mahasiswa Jabar Zaman Now Dukung Kang Hasan
Calon Gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin di STIE Pasundan, Bandung, Sabtu (3/2). Foto: istimewa for JPNN.Com

jpnn.com, BANDUNG - Calon Gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan TB Hasanuddin memperoleh dukungan dari kalangan muda dan mahasiswa. Ada 300-an mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jabar yang mendeklarasikan dukungan untuk calon gubernur yang akrab disapa dengan panggilan Kang Hasan itu.

Para mahasiswa itu menamakan diri Relawan Kang Hasan (Rekan). Ketua Rekan Gian Gustiana Gufron mengaku optimistis bahwa Jabar akan makin maju jika kelak dipimpin Hasanuddin.

“Kami di Rekan siap memenangkan Kang Hasan menjadi gubernur Jawa Barat untuk lima tahun ke depan,” ujarnya dalam deklarasi Rekan di Kampus STIE Pasundan, Bandung, Sabtu (3/2).

Gian mengaku bangga jika kelak Hasanuddin yang juga peraih gelar doktor dari Universitas Pasundan bisa menjadi gubernur Jabar. Dia berharap ke Hasanuddin jika kelak memimpin Jabar bisa merealisasikan aspirasi para mahasiswa.

Lebih lanjut Gian mengatakan, generasi saat ini yang lebih beken disebut dengan istilah ‘anak zaman now’ tidak boleh apriori terhadap politik. Menurutnya, justru melalui politik pula mahasiswa bisa menentukan perubahan menuju Jabar yang lebih baik.

Gian menambahkan, sosok Hasanuddin pantas didukung. Karena itu, Rekan juga akan menggencarkan kampanye tentang calon gubernur Jabar yang berpasangan dengan Anton Charliyan itu di media sosial.

“Kami siap mendukung. Insyallah salah satu langkahnya yang kami akan lakukan bergerak di media sosial dan juga di darat," ucap Gian.

Sedangkan Ketua Umum Paguyuban Pasundan Muhamad Didi Turmudzi mengatakan, Provinsi Jabar saat ini mengalami disparitas pembangunan wilayah yang belum merata hingga kesenjangan sosial masyarakat pun masih cukup tinggi. Menurutnya, Provinsi Jabar membutuhkan figur kuat dan berkapasitas seperti Kang Hasan untuk mengatasi permasalahan yang ada.

Calon Gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan TB Hasanuddin memperoleh dukungan dari kalangan muda dan mahasiswa melalui Relawan Kang Hasan (Rekan).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News