Rekan Dibui, Dhana Tetap Berkelit

Rekan Dibui, Dhana Tetap Berkelit
Dhana Widyatmika. Foto: Raka Denny/Jawa Pos
JAKARTA - Kendati sudah empat tersangka yang diduga ikut membantu tindak pidana, tersangka kasus korupsi pajak Dhana Widyatmika terus memungkirinya. Mantan PNS Ditjen Pajak golongan III-C itu menampik anggapan bahwa dirinya menerima aliran dana Rp 30 miliar dari Direktur Utama PT Mutiara Virgo Johnny Basuki.

"Dhana dan Johnny Basuki tidak saling kenal," kata pengacara Dhana, Reza Edwijanto, di Jakarta kemarin (21/4). Dia juga membantah bahwa kliennya menerima duit Rp 30 miliar karena telah membantu mengurus resitusi alias pengembalian kelebihan pajak perusahaan tersebut. Reza mengklaim bahwa PT Mutiara Virgo bukan wajib pajak yang ditangani Dhana.

Karena itu, dia meragukan modus yang diungkap penyidik pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (JAM Pidsus) bahwa kliennya merupakan wajib pajak yang kasusnya ditangani Dhana.

"PT Mutiara Virgo bukan wajib pajak dana. Mereka tidak punya motif untuk memberi duit ke Dhana. Dari mana penyidik mendapat informasi bahwa dia adalah wajib pajak yang ditangani Dhana," kata pengacara gondrong asal Surabaya itu.

JAKARTA - Kendati sudah empat tersangka yang diduga ikut membantu tindak pidana, tersangka kasus korupsi pajak Dhana Widyatmika terus memungkirinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News