Rekanan Apple Siapkan iPhone Versi Murah

Rekanan Apple Siapkan iPhone Versi Murah
Rekanan Apple Siapkan iPhone Versi Murah
APPLE berniat menambah jumlah pekerjanya hingga 40 persen pada akhir tahun ini. Perusahaan asal Amerika Serikat itu sedang mengembangkan sebuah model smartphone yang lebih murah dari iPhone, sekaligus memperluas basis penjualannya kepada pembeli yang berpenghasilan rendah seperti di Tiongkok dan India.

Seperti dikutip laman The Telegraph, Jumat (10/5), perusahaan asal Tiongkok yang menjadi klien Apple dalam perakitan iPhone dan iPad, Pegatron, meningkatkan jumlah pekerjanya hingga 40 persen pada semester kedua tahun ini. Tambahan pekerja itu semakin memicu spekulasi bahwa Apple bakal membuat iPhone baru yang lebih murah.

Sementara itu, sebuah sumber pemasok di Jepang mengatakan, produksi panel display skala kecil untuk model akan dimulai pada bulan Mei ini. Sedangkan produksi massal akan dilakukan pada bulan Juni. Apple diperkirakan akan meluncurkan versi iPhone versi murah pada kuartal ketiga tahun ini, meskipun beberapa analis meragukan perusahaan yang didirikan Steve Jobs itu akan mengubah pendekatannya secara radikal.

Namun Direktur Keuangan Pegatron, Charles Lin, Kamis (9/5),  menolak berkomentar terkait kabar produksi iPhone versi murah yang akan dimulai  pada pertengahan tahun ini. Ia justru menyebut tentang model komputer baru setelah Intel meluncurkan prosesor baru bernama Haswel.

APPLE berniat menambah jumlah pekerjanya hingga 40 persen pada akhir tahun ini. Perusahaan asal Amerika Serikat itu sedang mengembangkan sebuah model

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News