Rekomendasi DPP PKB Belum Sebut Nama Pendamping Gus Ipul

Rekomendasi DPP PKB Belum Sebut Nama Pendamping Gus Ipul
Saifullah Yusuf (kanan) berjabat tangan dengan para pengurus DPW PKB Jatim termasuk Ketua Abdul Halim Iskandar (dua dari kiri) di Hotel Novotel, Rabu (11/10). Foto: ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA

jpnn.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi mendeklarasian mengusung Saifullah Yusuf sebagai bakal calon gubernur Jatim pada Pilkada 2018.

Deklarasi menyusul keluarkan surat rekomendasi dari DPP PKB. Namun, surat rekomendasi dari DPP tersebut belum menyebutkan soal nama bakal calon wakil gubernur (bacawagub) pendamping pria yang karib disapa Gus Ipul tersebut.

Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar mengatakan bahwa keputusan surat dukungan (rekomendasi) ini sebenarnya telah dikeluarkan DPP sejak 5 Oktober lalu. Tapi karena kesibukan semua pihak, akhirnya baru bisa disampaikan kepada Gus Ipul pada Rabu (11/10) lalu.

"Setelah saya baca, memang belum ada wakilnya. Di situ dijelaskan wakil akan dibicarakan dengan partai pengusung," terang Halim di sela acara sarasehan bertema Verifikasi Partai Politik sebagai Peserta Pemilu 2019 di Hotel Novotel Surabaya, kemarin.

Selain masih harus dibicarakan dengan partai koalisi, desk pilkada DPP PKB juga masih perlu melakukan kajian siapakah nama yang layak untuk mendampingi Gus Ipul.

Namun pasca-turunnya rekomendasi, kakak kandung Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar itu menegaskan bahwa partainya langsung menghidupkan mesin partai.

Hal ini demi memenangkan cagub asal Pasuruan tersebut. Salah satunya dengan berkeliling ke daerah untuk melakukan komunikasi internal dengan partai lain di tingkat second line.

Sementara itu, Desk Pilkada DPW PKB Jatim Faisal Riza mengatakan bahwa surat rekomendasi dari DPP itu menjawab semua pertanyaan besar yang sebelumnya muncul.

Surat rekomendasi dari DPP PKB belum menyebutkan nama bakal calon wakil gubernur (bacawagub) Jatim pendamping Gus Ipul.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News