Rekomendasi Mobil Bekas di Bawah Rp 200 Juta

Rekomendasi Mobil Bekas di Bawah Rp 200 Juta
Mobil bekas jenis SUV. Foto: Dedi Sofyan/JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - Membeli mobil baru tentu harus menyediakan uang lebih banyak dibanding mobil bekas, apalagi saat ini rupiah melemah sudah pasti harga mobil baru bakal melambung tinggi. Karena itu, mobil bekas bisa jadi solusi lebih hemat.

Dealer-dealer mobil bekas (mobkas) cukup banyak di kawasan Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, tepatnya di Bursa Mobil Bintaro Jaya. Di sana, Anda punya banyak pilihan untuk membeli mobkas dari harga miliaran sampai ratusan juta. Untuk mempermudah, kami berikan panduan untuk membeli mobil bekas di segmen SUV di bawah Rp 200 juta.

Pemilik dealer DBM Auto Gallery Idris Alamsyah mengatakan untuk mobkas jenis SUV pertama, Toyota Rush dan Daihatsu Terios tahun pembuatan 2013-2014 rata-rata harganya 175 juta. Kalau untuk anak muda bisa pilih Nissan Juke tahun 2011-2012 dengan harga berkisar Rp 150 jutaan dan Mitsubishi Outlander tipe Sport tahun 2012 dibanderol Rp 175 juta.

"Kedua mobil itu rata-rata banyak yang dicari, disamping suku cadangnya gampang dicari dan harganya pun kompetitif," ujar Idris kepada JPNN.com, Senin (17/9).

Kemudian untuk mobil keluarga, Idris mengatakan ada Nissan X-Trail tahun 2010-2012 dipatok dengan harga Rp 150 juta sampai 160 juta dan Honda CR-V tahun 2010 kisaran 150 juta. Biasanya, pemakaian sudah mencapai kilometer rata-rata di atas 70 ribu kilometer.

"Cari yang lebih muda dan jangan yang terlalu tua. Soalnya kalau terlalu tua risikonya lebih besar kendati harga lebih murah," imbuhnya.

Idris mengaku, biasanya paling laris untuk mobil SUV keluarga masih Nissan X-trail dan CR-V. Karena menurut dia mobil keluarga ini memang nyaman jika diajak jalan jauh dengan ruang kabin lebih lega. (mg9/jpnn)


Pelemahan rupiah memengaruhi harga mobil baru, bikin mobil bekas bisa jadi alternatif. Kali ini JPNN rekomendasikan pilihan SUV harga di bawah Rp 200 jutaan.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News