Rekomendasi MPV Mewah untuk Keluarga Muda, Pertimbangkan 4 Hal Ini

Rekomendasi MPV Mewah untuk Keluarga Muda, Pertimbangkan 4 Hal Ini
Wuling Cortez turbo. Foto: Ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bagi sebuah keluarga baru, mencari mobil yang cocok untuk mewakili kebutuhannya tentu melalui proses pertimbangan matang. Sehingga, sebisa mungkin tidak ada anggapan “salah pilih mobil” di kemudian hari.

Sisi fungsionalitas, harga, kelengkapan fitur, hingga jaminan layanan purna jual adalah hal yang menjadi perhatian seksama. Lalu apa rekomendasi multi purpose vehicle (MPV) mewah plus kompetitif untuk keluarga muda di Indonesia?

Kami akan jabarkan satu persatu, tentunya dengan mempertimbangkan beberapa hal yang sudah diutarakan di atas.

Harga
Pertimbangan harga sebagai rekomendasi memilih MPV untuk keluarga, tentu saja dengan mempertimbangkan pendapatan. Kecenderungan seseorang untuk lebih bijak dalam memilih kendaraan, terutama bagi keluarga menengah, tentu didasarkan atas faktor ekonomi dari keluarga itu sendiri.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) wilayah DKI Jakarta mencapai Rp 2.559,17 triliun dari tahun sebelumnya Rp 2.365,36 triliun. Sementara PDRB per kapita sebesar Rp 248,31 juta atau setara USD 17.439 dari tahun sebelumnya Rp 228 juta atau USD 17.042. Dengan asumsi pada sebuah keluarga suami dan istri sama-sama bekerja, maka pendapatan keluarga tersebut satu bulan bisa mencapai Rp 20 jutaan.

Dengan pendapatan sebesar ini, maka keluarga itu hanya memiliki kemampuan untuk membeli kendaraan dengan seharga Rp 250-300 jutaan per tahun, sehingga sisanya masih cukup untuk dipakai kebutuhan keluarga tersebut. Dengan demikian, dipastikan maka mobil-mobil dalam rentang harga tersebut jadi intaian.

Menilik lagi pemain direntang harga tersebut, yang berjenis MPV tentu ada beberapa nama yang muncul. Wuling Cortez CT dengan 3 varian yang ditawarkan ada di rentang harga Rp 236,5 juta sampai Rp 288 juta, DFSK Glory 580 dibanderol dari Rp 251 juta sampai 313 juta, dan Innova sudah mencapi Rp 400 jutaan.

Fitur
Mobil dengan fitur lengkap, sudah barang tentu jadi impian semua orang. Namun lagi-lagi, disesuaikan dengan harga dan kebutuhan, maka ada pertimbangan fitur-fitur apa saja yang wajib ada di mobil sekelas MPV di rentang harga Rp 300 jutaan.

Bagi sebuah keluarga baru, mencari mobil jenis MPV yang cocok untuk mewakili kebutuhannya tentu melalui proses pertimbangan matang. Berikut 4 hal yang patut diperhatikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News