Rekomendasikan Hutan Lindung Kontu Dialihfungsikan

Rekomendasikan Hutan Lindung Kontu Dialihfungsikan
Rekomendasikan Hutan Lindung Kontu Dialihfungsikan
RAHA - Usulan Pemda Muna untuk mengalih fungsikan kawasan hutan lindung kontu menjadi peruntukan lain, mendapat respon positif dari Pemerintah Pusat. Dua anggota Komisi IV DPR RI berkunjung langsung ke Muna dan berdialog dengan warga yang mendiami kawasan Kontu. Dua anggota DPR RI yang berkunjung yaitu, Adi Sukemi asal partai Golkar dan Mursani asal partai PDI-P.

Kedatangan dua anggota Komisi IV itu mendapat sambutan hangat dari Pemda Muna. Pertamakali menginjakkan kaki di pelabuhan Nusantara Raha, disambut dengan tarian Linda dan Powele. Begituhalnya ketika di kawasan Kontu, disambut dengan tarian powele dan pengalungan sarung adat Muna.

Mursani, Legislator PDI-P mengungkapkan kedatangan mereka di Muna merespon usulan Pemda Muna terkait alih fungsi hutan lindung Kontu menjadi peruntukan lain. Sebelumnya, kata Dia, kemarin (Jum'at 10/6), Gubernur sudah memaparkan usulan rencana tata ruang wilayah (RTRW) Provinsi Sultra. Dimana hutan lindung Kontu, masuk dalam RTRW yang diusulkan untuk dialih fungsikan. "Kita datang mau memastikan seperti yang diceritakan, apakah hutan Kontu dikuasai oleh masyarakat atau hanya dijadikan alasan Pemda dialihfungsikan untuk keperluan tambang, "terangnya.

Setelah melihat dan berdialog langsung dengan masyarakat yang menguasai lahan, legislator asal pemilihan Nusa Tenggara Timur itu, berjanji akan ikut merekomendasikan dalam pengambilan keputusan di DPR RI nanti, hutan Kontu untuk disetujui dialih fungsikan. "Saya belum bisa pastikan, namun setidaknya dalam pengambilan keputusan nanti untuk usulan hutan Kontu, kami akan dimintai pertimbangan. Kita akan bersama masyarakat Kontu, "janjinya.

RAHA - Usulan Pemda Muna untuk mengalih fungsikan kawasan hutan lindung kontu menjadi peruntukan lain, mendapat respon positif dari Pemerintah Pusat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News