Rekonstruksi Bencana Diusulkan Rp 50 M

Rekonstruksi Bencana Diusulkan Rp 50 M
Rekonstruksi Bencana Diusulkan Rp 50 M
MAKASSAR -- Rekonstruksi permanen pascabencana banjir dan angin puting beliung di Sulsel diusulkan Rp 50 miliar. Anggaran tersebut untuk perbaikan infrastruktur seperti jalan, jembatan, dan rumah warga yang rusak.

   

Sekretaris Provinsi Sulsel, Andi Muallim mengatakan, rekonstruksi permanen merupakan bentuk penanggulangan bencana setelah upaya tanggap darurat. Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah mengalokasikan dana bantuan korban bencana banjir untuk delapan kabupaten/kota sebesar Rp5,4 miliar.

   

Pemerintah kabupaten/kota juga diinstruksikan mempercepat proses verifikasi nilai kerugian. Verifikasi ditargetkan rampung paling lambat pertengahan Januari ini untuk diserahkan ke BNPB.

   

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel mendata kerugian akibat bencana banjir dan puting beliung sebesar Rp46,5 miliar. Data kerugian ini untuk enam kabupaten/kota di Sulsel.

   

MAKASSAR -- Rekonstruksi permanen pascabencana banjir dan angin puting beliung di Sulsel diusulkan Rp 50 miliar. Anggaran tersebut untuk perbaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News