Rekor Baru Cristiano Ronaldo saat Kalahkan Hungaria

Rekor Baru Cristiano Ronaldo saat Kalahkan Hungaria
Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo. Foto (twitter @EURO 2020)

jpnn.com, BUDAPEST - Timnas Portugal menghadapi Hungaria pada matchday satu Grup F EURO 2020.

Bermain di Stadion Ferenc Puscas, Budapest, Selasa (12/6) malam WIB, skuad asuhan Fernando Santos berhasil unggul 3-0 atas lawannya.

Seleccao das Quinas -julukan Timnas Portugal- turun dengan tiga penyerang andalan mereka, yakni Cristiano Ronaldo, Diogo Jota, dan Bernardo Silva. Portugal tampak kesulitan menembus pertahanan Hungaria yang menggunakan formasi 3-5-2.

Mendominasi permainan di babak pertama nyatanya Portugal tak mampu membobol gawang Hungaria. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Portugal menurunkan tempo permainannya.

Pada menit ke-47 Pepe sempat mendapat peluang melalui sundulannya menerima umpan sepak pojok Bruno Fernandes, tetapi bola masih bisa diamankan kiper Hungaria Peter Gulacsi.

Hungaria sempat mencetak gol pada menit ke-80 melalui pemain pengganti Szabolcs Schon. Akan tetapi, gol itu dianulir setelah ia berada dalam posisi offside.

Gol yang dinanti Portugal akhirnya lahir pada menit ke-85 lewat Raphael Guerreiro. Bek kiri Borussia Dortmund ini melepaskan tendangan kaki kiri yang mengenai pemain lawan dan berbelok arah sehingga bola masuk ke gawang Hungaria.

Cristiano Ronaldo cetak rekor baru saat Portugal menang atas Hungaria di EURO 2020

Sumber Opta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News