Rekrutmen Bersih, Yakin jadi PNS tak Korupsi

Rekrutmen Bersih, Yakin jadi PNS tak Korupsi
Rekrutmen Bersih, Yakin jadi PNS tak Korupsi

jpnn.com - JAKARTA--Pencegahan korupsi bisa dimulai dari proses pengadaan CPNS. Jika proses rekrutmennya salah, hasilnya pun tidak akan baik.

Demikian dikatakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar ketika menjadi pembicara pada Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi (KNPK), di Jakarta, Rabu (4/12).
 
Dia mengajak para pemimpin instansi pemerintah untuk membantu menjaga proses fairness dalam pengadaan CPNS 2013. "Ikuti dulu prosesnya, dan bandingkan hasilnya nanti dengan pengadaan CPNS yang ada permainannnya," ujarnya.

Dengan proses yang fair dan terbuka, Azwar menjamin pemerintah akan mendapatkan putra-putri terbaik untuk menjadi PNS. Dicontohkannya rekrutmen CPNS 2012 dan 2013 yang minim penyimpangan.

"Saya tidak pernah bosan menyosialisasikan ke masyarakat kalau jadi CPNS tidak perlu pakai duit. Cukup pintar dan berintegritas tinggi saja modalnya," terangnya.

Meski getol memberikan penerangan ke masyarakat, Azwar mengaku prihatin karena masih ada yang percaya calo hingga mau mengeluarkan uang puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Dia lagi-lagi meminta masyarakat untuk tidak memberikan peluang kepada para calo, dengan cara tidak mengeluarkan uang sepeser pun. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Pencegahan korupsi bisa dimulai dari proses pengadaan CPNS. Jika proses rekrutmennya salah, hasilnya pun tidak akan baik. Demikian dikatakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News