Rekrutmen CPNS Dimulai September 2018

Rekrutmen CPNS Dimulai September 2018
Peserta tes CPNS menunggu giliran mengikuti SKD. Foto: Radar Tarakan/JPNN.com

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Tahapan pelaksanaan rekrutmen CPNS 2018 diperkirakan akan digelar dalam rentang waktu September hingga November.

Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Penajam Paser Utara (PPU), Kaltim, rencananya mengusulkan 110 formasi CPNS untuk penerimaan tahun ini.

Didominasi formasi guru SD dan SMP sebanyak 90 orang. Sisanya 20 orang terbagi untuk pekerjaan teknis. Yakni tenaga kesehatan, infrastruktur, dan akuntansi yang akan ditugaskan untuk posisi bendahara.

Informasi itu disampaikan Kepala BKPP PPU Surodal Santoso pekan lalu. Menurut dia, BKPP masih mendata formasi CPNS yang akan diusulkan ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) pada akhir Januari 2018. “Usulan kami tidak lebih dari 120 formasi,” ucap Surodal kepada Kaltim Post.

Selain itu, BKPP tengah melakukan pendataan terkait kesiapan pelaksanaan seleksi CPNS tahun ini yang menggunakan sistem computer assisted test (CAT).

Peserta seleksi langsung mengerjakan soal ujian pilihan ganda di layar monitor komputer dan terintegrasi secara daring (dalam jaringan) dengan panitia seleksi nasional (panselnas).

Setelah mengerjakan soal ujian, peserta dapat melihat hasilnya. Apakah memenuhi nilai ambang batas yang dipersyaratkan (passing grade) atau tidak.

“Akan kami siapkan dan inventarisasi SKPD yang bisa dipakai komputernya,” ujar mantan kepala Bagian (Kabag) Pembangunan di Setkab PPU itu.

Pelaksanaan rekrutmen CPNS 2018 diperkirakan tahapannya dimulai bulan September hingga November.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News