Rekrutmen CPNS Kementerian Agraria, Ini Rincian Formasinya

Rekrutmen CPNS Kementerian Agraria, Ini Rincian Formasinya
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Kendari Pos/JPG/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasioal (ATR/BPN) melakukan rekrutmen CPNS dengan 1.610 formasi untuk empat jabatan.

Sebanyak 800 formasi di antaranya untuk mengisi jabatan Petugas Ukur dengan latar belakang pendidikan D1 Pengukuran dan Pemetaan Kadasteral.

Dari jumlah tersebut, 790 orang dialokasikan dari formasi umum, sementara 10 formasi untuk putra/putri Papua/Papua Barat.

Jabatan lain yang juga banyak formasinya adalah Analis Permohonan Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah sebanyak 553 formasi.

Dari jumlah itu, 522 di antaranya untuk pelamar dengan latar belakang pendidikan Sarjana S1 Hukum, dan 31 dengan latar belakang pendidikan S2 Hukum/Kenotariatan.

Untuk formasi Surveyor Pemetaan, Kementerian ATR/BPN membuka 220 formasi untuk sarjana S1 Geodesi/Geografi (non pendidikan Planologi).

Formasi lainnya untuk jabatan Analis Penetapan Hak Atas Tanah sebanyak 37 untuk sarjana S2 Hukum/Kenotariatan.

Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian ATR/BPN Gunawan Muhammad mengatakan, dari 1.610 formasi CPNS 2017 ini, 161 formasi di antaranya bisa diisi dari lulusan cumlaude/dengan pujian.

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasioal (ATR/BPN) membuka 1.610 formasi CPNS, 800 di antaranya untuk mengisi jabatan Petugas Ukur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News