Rekrutmen PPPK Nakes Daerah Ini segera Digelar, Persiapkan Diri dari Sekarang

Rekrutmen PPPK Nakes Daerah Ini segera Digelar, Persiapkan Diri dari Sekarang
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, H Suardi. ANTARA/Akhyar

jpnn.com - PRAYA - Rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tenaga kesehatan 2023 di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, akan segera digelar. "Formasi PPPK untuk nakes 2023 ini mencapai 1.031," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah, H Suardi di Praya, Rabu (10/5).

Namun, katanya, saat ini Pemkab Lombok Tengah masih menunggu petunjuk teknis dari pemerintah pusat. “Jadwal pendaftaran masih kami tunggu dari pemerintah pusat,” ungkapnya.

Dia menyatakan bahwa pendaftaran PPPK tenaga kesehatan diprioritaskan bagi pelamar yang terdaftar di Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK). "Pelamar PPPK 2023 ini harus masuk database Kementerian Kesehatan atau tidak dibuka untuk umum," katanya.

Dia menjelaskan berdasarkan data sementara, jumlah tenaga kesehatan non-ASN di Lombok Tengah mencapai 2.614, baik itu nakes bidan, perawat, dokter, dan tenaga non-nakes.

Dengan adanya penambahan PPPK nakes 2023, diharapkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa lebih maksimal.

Dia juga mengimbau kepada nakes non-ASN yang ikut mendaftar untuk mulai mempersiapkan diri dari sekarang, sehingga bisa mengikuti proses seleksi PPPK dengan baik, dan lulus sesuai dengan harapan.

"Mereka tetap mengikuti proses seleksi. Jadi, harus tetap belajar untuk mengikuti seleksi PPPK tersebut," katanya.

Pihaknya saat ini tetap intens melakukan koordinasi dengan BKPP Kabupaten Lombok Tengah untuk mempersiapkan pelaksanaan seleksi PPPK nakes tersebut. (antara/jpnn)

Rekrutmen PPPK nakes 2023 di daerah ini segera digelar. Nakes non-ASN yang ingin mendaftar diminta mempersiapkan diri dari sekarang.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News