Rektor IPDN Melepas 1.090 Praja Utama di Purwakarta, Begini Reaksi Bupati Anne 

Rektor IPDN Melepas 1.090 Praja Utama di Purwakarta, Begini Reaksi Bupati Anne 
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan Rektor IPDN, Prof. Dr. Drs. H. Hadi Prabowo., M.M. Foto dok. IPDN

jpnn.com, PURWAKARTA - Kabupaten Purwakarta terpilih menjadi tempat pelaksanaan Bhakti Karya Praja (BKP) satuan praja utama IPDN angkatan XXXI tahun 2023.

Kegiatan BKP ini merupakan salah satu program Tri Dharma Perguruan Tinggi yang rutin dilaksanakan oleh IPDN. 

Untuk kali ini, praja utama IPDN akan melaksanakan BKP selama 14 hari, terhitung sejak 5 - 18 September 2023 di 138 desa pada 13 kecamatan.

Rektor IPDN Prof. Dr. Drs. H. Hadi Prabowo., M.M mengatakan untuk kegiatan BKP tahun ini, praja yang mengikuti sebanyak 1.090 orang terdiri atas 727 praja putra dan 363 praja putri.

“Pelaksanaan BKP kali ini mengambil tema Mewujudkan Database Desa Melalui WEBDESAKU untuk Percepatan Pembangunan Desa di Kabupaten Purwakarta, nantinya tema besar tersebut akan dipertajam sesuai dengan program studi masing-masing praja”, ujarnya. 

Hadi menuturkan kegiatan ini tidak hanya salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat, tetapi juga bertujuan melatih praja dalam pembelajaran praktik di lapangan.

Bagaimana mereka berlatih untuk mengkaji dan menganalisa penyelenggaraan pemerintahan desa baik perencanaan, pembangunan, kemasyaraktan, potensi desa serta bumdes. 

"Saya harap para praja ini dapat mengintegrasikan ilmu yang didapat di kampus dengan cara memberikan pendampingan kepada pemerintah desa terkait dengan pemberdayaan masyarakat desa dalam menggali potensi-potensi yang ada di desa," ujar Hadi. 

Rektor IPDN melepas 1.090 Praja Utama di Purwakarta, begini reaksi Bupati Anne Ratna Mustika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News