Rektor UGM dan Kagama Ziarah ke Makam Titisan Einstein

Rektor UGM dan Kagama Ziarah ke Makam Titisan Einstein
Suasana pemakaman Feby Kurnia Nuraisyah di Batam, Rabu (4/5) lalu.

jpnn.com - BATAM - Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta Prof Ir Dwikorita Karnawati bersama rombongan bersilaturahmi ke keluarga alharhumah Feby Kurnia Nuraisyah Siregar di Kompleks Nusa Jaya Blok A 14 No 13, Seipanas, Batam, Jumat (13/5) siang.

Rektor bersama rombongan didampingi Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) Kota Batam sempat beramah-tamah sekaligus mengucapkan bela sungkawa kepada ibu dan ayah Feby. Kemudian rombongan berziarah ke kubur Feby di TPU Seipanas.

Rombongan dari UGM yang ikut hadir terdiri dari Wakil Rektor Bidang Akademik & Kemahasiswaan Prof dr Iwan Dwiprahasto, Dekan FMIPA Drs Pekik Nurwantoro, Wakil Dekan Bidang Akademik & Kemahasiswaan Dr Ing Ari Setiawan, dan Ketua Prodi Geofisika Prof Dr Sismanto.

Sekretaris Kagama Kota Batam, Sugeng Riyadi mengungkapkan kedatangan rektor UGM bersama rombongan ini sebagai bentuk rasa ungkapan turut berduka cita atas musibah yang dialami mahasiswinya.

"Ibu rektor selain menyampaikan rasa dukanya, juga sekaligus meminta maaf karena saat pemulangan jenazah terpaksa tidak bisa turut serta, termasuk ziarah ke Batam, karena sedang ada kesibukan di kampus. Saat itu memang sudah ada utusan dari UGM yang diminta untuk ikut mengawal pemulangan jenazah," kata Sugeng Riyadi.

Dikatakannya pada Kamis siang mereka sudah langsung menemui ibu korban, Ny Nurcahaya Ningsih (48) dan ayah korban Yusni

Sebelumnya, rombongan rektor UGM dan para pejabat lainnya itu tiba di Batam Rabu malam. Kedatangan mereka sempat terlambat karena pesawat mengalami delay. Mereka disambut pengurus Kagama Kota Batam yang sekaligus mendampinginya berkunjung ke rumah orangtua Feby.

Diberitakan sebelumnya, Feby tewas dibunuh Eko Agus N (26), warga Wonokromo, Pleret, Bantul, Yogyakarta.
Keluarga Feby lapor kehilangan atau putus kontak sejak Kamis 28 April 2016. Selang empat hari kemudian ada penemuan mayat perempuan tepatnya pada Senin (2/5) sore di kamar mandi (toilet) Fakultas MIPA UGM lantai 5.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News