Rektor Universitas Pancasila Dorong Mahasiswa Baru Ikuti Program MBKM

Rektor Universitas Pancasila Dorong Mahasiswa Baru Ikuti Program MBKM
Universitas Pancasila menyelenggarakan rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Universitas Pancasila (PKKMB) secara daring, dan diikuti oleh 2.050 mahasiswa baru pada 6-10 September 2021. Foto: Dok Universitas Pancasila

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Pancasila (UP) menyelenggarakan rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Universitas Pancasila (PKKMB) secara daring.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 2.050 mahasiswa baru pada 6-10 September 2021.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi dari siswa SMA menjadi mahasiswa."

"Hal itu dalam rangka proses adaptasi dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi," tulis keterangan resmi Univeritas Pancasila, Senin (6/9).

Rektor UP Edie Toet Hendratno menjelaskan kampus yang dipimpinnya sudah mengikuti program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM).

"Program-program di dalamnya fokus pada pengembangan kompetensi para mahasiswa baik soft skill maupun hard skill," kata Edie.

Mahasiswa UP sendiri, lanjutnya, banyak yang berminat baik mengikuti Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM), Matching Fund, Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM), Kuliah Kerja Nyata (KKN), Indonesian International Student Mobility Awards, Magang Bersertifikat, Studi Independen, Riset Penelitian, dan Wirausaha.

"Kegiatan ini terus didorong agar makin lama makin banyak mahasiswa yang menjadi peserta karena konsep MBKM ini pada dasarnya menjadikan mahasiswa untuk lebih bersosialisasi dengan lingkungan di luar kelas," ujarnya.

Rektor Universitas Pancasila Edie Toet Hendratno mengatakan kampusnya sudah mengikuti program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News