Rektor UT Kenalkan Pendidikan Jarak Jauh ke Para Pimred

Rektor UT Kenalkan Pendidikan Jarak Jauh ke Para Pimred
Salah satu siswa SMK yang magang di UT tengah merapikan buku modul pembelajaran jarak jauh. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, TANGSEL - Pertemuan Forum Pimpinan Redaksi (Pimred) bersama Universitas Terbuka (UT) berlangsung akrab. Sebanyak 19 media mulai cetak dan elektronik berbaur bersama dengan para civitas akademika UT.

Sebagai tuan rumah, Rektor UT Prof Ojat Darojat mengungkapkan keinginannya untukmengenal lebih jauh para pimred semua media.

Dia berharap ada kolaborasi antara media dengan UT untuk mengenalkan pendidikan jarak jauh (PJJ) sehingga seluruh anak bangsa bisa menikmati pendidikan tinggi.

"Biaya pendidikan online jauh lebih murah dibandingkan kuliah konvensional. UT menjangkau seluruh pelosok agar semua anak bangsa bisa kuliah," kata Prof Ojat di depan para pimred di Kampus UT, Pondok Cabe, Tangsel, Senin (27/1).

Dia lantas mengajak seluruh wartawan untuk mengambil program pascasarjana dan doktoral di UT. Program pendidikan online sangat cocok bagi wartawan yang kerjanya padat.

"Ayo daftar ke UT, nanti ada diskon khusus buat wartawan," ujar Ojat yang disambut tepuk tangan para peserta gathering.

Dia menambahkan, khusus mahasiswa baru, UT untuk kali pertama ikut menyelenggarakan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Khusus tahun ini, UT memberikan beasiswa bagi 50 mahasiswa baru yang lulus SNMPTN.

Usai berdiskusi, para pimred diajak mengelilingi kampus. Termasuk melihat proses packing bahan ajar totorial yang akan dikirim ke seluruh mahasiswa.

Rektor UT Prof Ojat Darojat mengajak para pimred untuk lebih mengenal pendidikan jarak jauh alias PJJ.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News