Rela Dipanggil Cebong, Bukti Kapitra Dukung Jokowi

Rela Dipanggil Cebong, Bukti Kapitra Dukung Jokowi
Sekjen PDIP HAsto Kristiyanto (batik merah) dan Kapitra Ampera di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/7). Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan salah satu ketertarikan Kapitra Ampera menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari partainya karena PDIP sudah menetapkan calon presiden (capres) yang diusung yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Soal pernyataan Kapitra bahwa akan mendukung Habib Rizieq jika menjadi capres, adalah jawaban bahwa mereka yakni partai yang selama ini menyuarakan Habib Rizieq, ternyata tidak menetapkannya sebagai capres,” kata Hasto, Selasa (24/7).

Karena itu, Hasto mengatakan Kapitra pada akhirnya lebih memilih untuk berjuang bersama-sama dengan PDI Perjuangan menjadikan Indonesia sebagai rumah bersama. “Termasuk di dalamnya berjuang untuk memenangkan Presiden Jokowi di Pilpres 2019,” ungkap Hasto.

Menurut Hasto, dukungan penuh Kapitra untuk upaya pemenangan Presiden Jokowi bisa disimak dari pernyataannya "please call me cebong".

“Itu pernyataan yang menunjukkan totalitas atas keputusan politik yang diambilnya," jelas Hasto.

Sebelumnya, Kapitra menyatakan tidak akan mendukung Jokowi jika Rizieq tidak menjadi capres 2019.(boy/jpnn)


Salah satu ketertarikan Kapitra Ampera menjadi caleg dari partai PDIP karena partai pimpinan Megawati itu sudah menetapkan capres yang diusung yakni Joko Widodo


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News