Rela Kehujanan di Halaman Masjid Istiqlal

Rela Kehujanan di Halaman Masjid Istiqlal
Jemaah yang hadir di Masjid Istiqlal, Sabtu (11/2) subuh. Foto: Fandi Permana/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2) penuh sesak. Ratusan ribu jemaah memadati salah satu masjid terbesar di dunia itu untuk mengikuti Aksi 112 atau zikir nasional.

Jemaah terus berdatangan. Meski hujan deras mengguyur, tidak menyurutkan niat untuk beribadah kepada Allah SWT.

Pantauan jpnn.com di halaman masjid sudah penuh sesak. Pintu masuk Al Ghaffar, dipenuhi jemaah. Baik laki maupun perempuan.

Sedangkan di dalam masjid, masih terdengar tausiyah dari Ustaz Arifin Ilham. Jemaah mencoba masuk ke masjid. Namun, di tangga masjid saja terpantau sudah padat.

Tak sedikit jemaah yang berdiri menunggu kesempatan untuk masuk. Di halaman masjid tak kalah ramai. Jemaah rela hujan-hujanan.

Dalam tausiyah usai salat subuh, Arifin Ilham menjelaskan keutaman berzikir kepada Allah. Menurut Arifin, zikir yang diucapkan akan didengar Allah.

"Malaikat senang subuh ini, malaikat berkata sungguh Allah akan mengampuni dosa kalian. Allah akan mengganti keadaan kalian menjadi lebih baik," ujar Arifin Ilham. (boy/jpnn)


Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2) penuh sesak. Ratusan ribu jemaah memadati salah satu masjid terbesar di dunia itu untuk mengikuti Aksi


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News