Relasi Airlangga Bawa Bantuan Ribuan Sembako untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Relasi Airlangga Bawa Bantuan Ribuan Sembako untuk Korban Erupsi Gunung Semeru
Relasi Airlangga dipimpin Agus Gumiwang Kartasasmita membawa bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru. Foto: dok Relasi

jpnn.com, LUMAJANG - Relawan Airlangga untuk Indonesia (RELASI) menyalurkan bantuan dua ribu paket sembako untuk korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

Pelepasan bantuan paket tersebut dihadiri Ketua Dewan Pembina RELASI, Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua RELASI Mukhtarudin, Sekretaris RELASI Lamhot Sinaga dan Bendahara RELASI Rudy Mas'ud di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (10/12).

"Penyaluran bantuan Ini sifatnya spontanitas dari RELASI berupa bantuan paket sembako untuk saudara kita korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang," kata Agus Gumiwang.

Menurut Agus yang juga Menteri Perindustrian itu, bantuan tersebut adalah bagian dari kepedulian RELASI atas musibah yang menimpa masyarakat Lumajang dan sekitarnya.

"Ini adalah niat tulus dan rasa peduli atas apa yang dialami mereka saat ini. Kita berharap masyarakat yang terkena dampak, agar sabar dan berdoa, senantiasa dalam lindungan-Nya” ujarnya.

Agus Gumiwang Kartasasmita yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar itu juga menyebutkan bahwa kehadiran RELASI sejalan dengan berbagai kegiatan pergerakan masyarakat dari akar rumput salah satunya bidang sosial.

"Ini juga murni pergerakan masyarakat arus bawah yang tergabung dalam satu komunitas yang memiliki satu visi yang sama dalam bidang sosial, khususnya mengenai kinerja Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menko Perekonomian Bapak Airlangga Hartarto," ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum RELASI, Mukhtarudin mengatakan program RELASI hanya satu yakni gerakan sosial dalam membantu masyarakat.

Relasi Airlangga menyalurkan bantuan dua ribu paket sembako untuk korban erupsi Gunung Semeru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News