Relawan Ahok-Djarot Sediakan Aplikasi Pemantau TPS

Relawan Ahok-Djarot Sediakan Aplikasi Pemantau TPS
Basuki T Purnama dan Djarot S Hidayat dalam debat calon gubernur-calon wakil gubernur DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (13/1). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Hari pencoblosan pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 ‎akan berlangsung besok (15/2). Untuk itu, para relawan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang tergabung dalam Matabadja menyediakan aplikasi guna memantau tempat pemungutan suara (TPS). 

Koordinator Matabadja Paring Waluyo Utomo mengatakan, aplikasi berbasis android itu bermanfaat untuk mendokumentasikan proses pemungutan dan penghitungan suara. Simpatisan Basuki-Djarot bisa dengan mudah melaporkan perolehan suara dan kecurangan di TPS.

"Aplikasi ini untuk memudahkan simpatisan ‎Badja membuat pelaporan perolehan suara tiap TPS dan kecurangan-kecurangan yang terjadi," kata Paring dalam keterangan tertulis, Senin (13/2). 

Paring menjelaskan, laporan yang berasal dari relawan Matabadja akan dibandingkan dengan laporan para saksi yang ditugaskan oleh pasangan Basuki-Djarot. 

"Data tersebut sekaligus data pendukung untuk back up data yang akan menjadi sumber bagi tim pemenangan Badja untuk melakukan hal-hal yang diperlukan secara legal," ungkap Paring.(gil/jpnn)


Hari pencoblosan pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 ‎akan berlangsung besok (15/2). Untuk itu, para relawan Calon Gubernur dan Wakil


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News