Selasa, 26 September 2017 – 01:54 WIB

Relawan Anies Ngebet Pengin Sekda DKI Dicopot

Kamis, 13 Juli 2017 – 11:32 WIB
Relawan Anies Ngebet Pengin Sekda DKI Dicopot - JPNN.COM

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Masih ada sekitar tiga bulan lagi sampai pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Meski begitu, kelompok relawan yang tergabung dalam Presidium Relawan Pemenangan Anies-Sandi (Prass) sudah sibuk soal susunan "kabinet" pasangan pemenang pilkada DKI 2017 itu.

Kelompok ini memberi perhatian khusus kepada posisi sekretaris daerah (sekda) yang sekarang dijabat Saefullah. Mereka tengah menggodok nama-nama PNS di lingkungan Pemprov DKI yang layak menggantikan Saefullah.

"Setelah ditemukan nama yang cocok, akan kami sodorkan untuk dipertimbangkan Anies-Sandi," kata Koordinator Prass Tom Pasaribu kepada wartawan di Jakarta, Kamis (13/7).

Tom merasa sangat yakin Anies-Sandi bakal mencopot Saefullah dan mengganti dengan pejabat yang diusulkan Prass.

Pasalnya, Saefullah hanya akan menjadi beban bagi Anies-Sandi jika dipertahankan sebagai sekda.

Sebab, Saefullah sebagai penanggung jawab anggaran, berpotensi terseret dalam sederet kasus korupsi di lingkungan Pemprov DKI.

Di antaranya, kasus dugaan korupsi Rumah Sakit Sumber Waras, proyek reklamasi Teluk Jakarta, skandal UPS, dugaan korupsi lahan Rusun Cengkareng Timur dan beberapa kasus korupsi lainnya.

Sumber : RmolJakarta
SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini