Relawan Bumi Ngapak Keluhkan Lapangan Pekerjaan, Kaesang PSI Langsung Beri Solusi

Relawan Bumi Ngapak Keluhkan Lapangan Pekerjaan, Kaesang PSI Langsung Beri Solusi
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menemui para pendukung Presiden Jokowi yang tergabung dalam kelompok Relawan Bumi Ngapak di Purwokerto, Jawa Tengah, Selasa (19/12/2023). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, PURWOKERTO - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menemui Relawan Bumi Ngapak di Purwokerto, Jawa Tengah, Selasa (19/12).

Pada kesempatan itu, dia menyerap aspirasi para sukarelawan pendukung Presiden Joko Widodo tersebut, salah satunya mengenai pembukaan lapangan kerja.

"Bagaimana cara Mas Kaesang membuka lapangan pekerjaan bagi para muda mudi bagi para masyarakat Mas?" tanya sukarelawan bernama Wiwi kepada Kaesang.

Kaesang mengatakan job fair di Jakarta merupakan pilot project PSI dalam membuka lapangan pekerjaan.

Dia mengatakan job fair itu dilakukan dengan berkolaborasi bersama sejumlah perusahaan.

"Kami membuat langkah nyata, kami kemarin di Jakarta ini sebuah pilot project kami, kami kemarin mengadakan job fair dengan berkolaborasi dengan beberapa perusahaan," ujarnya.

Dia mengatakan PSI ingin membuka lapangan pekerjaan mencapai 700 lowongan. Dia lalu bertanya apakah sukarelawan setuju kegiatan serupa diadakan di Purwokerto.

"Kalau yang kemarin, kami kemarin fokusnya ke anak teknik dan marketing, karena kemarin yang banyak dicari orang sales. Jadi ini job fair ini kami berkolaborasi dengan 20 perusahaan, yang di mana kami mencari membantu untuk mencarikan perusahaan. Jadi kita lihat ternyata yang dilakukan di Jakarta itu cukup baik, nanti kalau mau nanti kami bukakan juga di Purwokerto. Mau?" kata Kaesang.

Ketum PSI Kaesang Pangarep meminta waktu 2-3 bulan untuk merealisasikan janjinya kepada sukarelawan Jokowi di Purwokerto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News