Relawan Gelar Jambore untuk Kawal Jokowi Realisasikan Trisakti

Relawan Gelar Jambore untuk Kawal Jokowi Realisasikan Trisakti
Relawan Gelar Jambore untuk Kawal Jokowi Realisasikan Trisakti

jpnn.com - JAKARTA - Berbagai kelompok relawan pendukung Joko Widodo di pemilu presiden (pilpres) lalu akan berkumpul di Bumi Perkemahan Cibubur, 15-17 Mei 2015 mendatang dalam acara bertajuk “Jambore Komunitas Juang Relawan Jokowi”.  Acara itu didasari komitmen para relawan untuk mengawal Presiden Jokowi menunaikan amanat Trisakti dan Nawacita agar benar-benar terealisasi.

"Relawan bergerak dengan mental kokoh ingin memastikan agenda yang diusung Jokowi, yakni Tri Sakti dan Nawacita dijalankan dengan benar sebenar-benarnya, tegak setegak-tegaknya," kata Robert Hutapea dari Kawan Jokowi dalam konferensi pers panitia Jambore Relawan Juang Jokowi” di Jakarta Pusat, Senin (11/5).

Acara itu juga dihadiri unsur-unsur relawan pendukung Jokowi lainnya. Misalnya, dari Posko Perjuangan Rakyat (Pospera), Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara-JP), Seknas Jokowi, Relawan Merah Putih, Sekber Jokowi dan beberapa perkumpulan relawan lainnya.

Robert menambahkan, relawan pendukung Jokowi bertekad mewujudkan Indonesia sejahtera, berdaulat dan berkeadilan di era kepemimpinan presiden yang lahir dari rakyat. Menurutnya, Jokowi merupakan simbol harapan baru yang telah meletupkan semangat gerakan rakyat dan memicu bangkitnya kesadaran kolektif tentang tumbuhnya solidaritas kebangsaan.

Karenanya, pelaksanaan jambore relawan itu bersifat swadaya, gotong royong tanpa ada dukungan sponsor. Panitia tidak menyediakan uang pengganti transpor apalagi uang saku bagi para relawan maupun kalangan rakyat yang ingin hadir.

Rencananya, Presiden Jokowi akan hadir pada jambore itu. Para menteri dan partai politik pendukung pemerintahan saat ini juga diundang hadir di jambore yang akan diikuti 5000-7000 massa relawan Jokowi dari berbagai daerah di nusantara itu.

"Ada juga diskusi yang menghadirkan sejumlah nara sumber dari kalangan pemerintah untuk menambah cakrawala pemahaman terkait isu dan perkembangan terkini seputar program Pemerintahan Jokowi," jelasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Berbagai kelompok relawan pendukung Joko Widodo di pemilu presiden (pilpres) lalu akan berkumpul di Bumi Perkemahan Cibubur, 15-17 Mei


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News