Relawan JakartaKEREN Galang Dukungan untuk Calon Rival Ahok Ini

Relawan JakartaKEREN Galang Dukungan untuk Calon Rival Ahok Ini
Poster kampanye Muhammad Idrus alias Bang Idrus. Foto: ist

jpnn.com - JAKARTA - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, baru akan berlangsung pada 2017 mendatang. Namun calon-calon Gubernur mulai bermunculan untuk berkompetisi dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). 

Akhir-akhir ini muncul nama baru yakni Muhamad Idrus dengan relawan yang kian gencarnya memasarkan slogan “Jakarta Keren”. Para relawan itu pun menamakan diri mereka Relawan #JakartaKEREN.

Hari ini, Minggu (24/1), anggota relawan #JakartaKEREN melakukan pertemuan di Museum Fatahilla, Jakarta Barat. Pertemuan ini dimaksudkan untuk bertukar informasi mengenai aspirasi masyarakat Jakarta.

"Ini adalah salah satu agenda #JakartaKEREN, dengan tujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat tentang bagaimana sih #JakartaKEREN itu dalam pandangan masyarakat Jakarta saat ini,” ujar Koodinator Relawan #JakartaKEREN, Hadi Nainggolan saat dihubungi. 

Menurutnya, pertemuan ini juga sebagai ajang untuk melakukan konsolidasi dan penggalangan dukungan dari relawan #JakartaKEREN untuk calon Gubernur DKI Jakarta Muhammad Idrus.

Hadi mengatakan, relawan #JakartaKEREN selain menggalang dukungan, nantinya akan menyerap seluruh aspirasi dari warga DKI Jakarta. Aspirasi itu nantinya akan disampaikan ke Muhammad Idrus sebagai cagub yang akan diusung di Pilgub DKI 2017 nanti. 

"Nanti aspirasi masyarakat ini akan dijadikan blueprint konsep Jakarta lima tahun mendatang," terangnya. 

Hadi pun menjelaskan, saat ini jumlah relawan #JakartaKEREN sudah mencapai 100.000 orang. Jumlah ini akan terus bertambah hingga akhir tahun 2016 nanti. "Kita juga ada grup WhatsApp (WA) dan komunitas lainnya, nanti kita juga ada kopdar (kopi darat) untuk bersilaturahmi," katanya. 

JAKARTA - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, baru akan berlangsung pada 2017 mendatang. Namun calon-calon Gubernur mulai bermunculan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News