Relawan Jokowi Minta KPK Tak Panas-panasi Situasi

Relawan Jokowi Minta KPK Tak Panas-panasi Situasi
Koalisi masyarakat sipil yang terdiri dari pegiat antikorupsi, seniman, tokoh masyarakat dan relawan salam 2 jari menyambangi KPK, Kamis (15/1). Aksi tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap KPK dan penolakan pencalonan Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan. Foto: M Ali/Jawa Pos/JPNN.co

jpnn.com - JAKARTA - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diingatkan agar tidak menyampaikan pernyataan ke ruang publik seolah-olah telah terjadi konfrontasi di antara lembaga-lembaga negara, menyusul menetapkan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai tersangka suap dan gratifikasi.

Peringatan tersebut disampaikan Ferdinand Hutahaean dari Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), di Jakarta, Jumat (16/1), menyikapi berbagai pernyataan pimpinan KPK terkait kasus Budi ini.

"Kami ingatkan, KPK juga harus menahan diri dan jangan pula membangun opini seolah-olah telah terjadi konfrontasi di antara lembaga-lembaga negara," kata Ferdinand Hutahaean.

Selain itu, dia juga minta pihak-pihak terkait seperti relawan dan politisi pendukung Jokowi agar tidak memberikan pernyataan yang menjurus kepada perbuatan mengintervensi hak prerogratif presiden mengangkat Kapolri.

"Meminta semua pihak menjaga wibawa kepresidenan dengan cara tidak mengintervensi presiden dalam menggunakan hak prerogatifnya," imbuh Direktur Executive Energy Watch itu.(fas/jpnn)

 


JAKARTA - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diingatkan agar tidak menyampaikan pernyataan ke ruang publik seolah-olah telah terjadi konfrontasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News