Soal Pencopotan Kabareskrim, Ini Kata Mabes Polri

Soal Pencopotan Kabareskrim, Ini Kata Mabes Polri
Suhardi Alius. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Kombes Agus Rianto mengaku sampai saat ini ia belum mengetahui ada pergantian maupun pencopotan Kepala Bareskrim Mabes Polri Komjen Suhardi Alius.

Dia menyatakan, sampai saat ini belum menerima surat yang menyatakan ada pergantian. "Sampai dengan saat ini kami belum menerima surat terkait dengan pergantian Kabareskrim," kata Agus dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jumat (15/1).

Saat dikonfirmasi apa benar Suhardi Alius sudah mengemasi barang pribadi dari Bareskrim? Agus kembali menjawab diplomatis. "Yang pasti saya belum dapat surat resmi tentang pergantian tersebut," katanya.

Dia mengatakan, kalau pun memang ada pergantian, tentu menyangkut dua hal penting yang menjadi bahan pertimbangan, yakni personel dan organisasi. Untuk personel, kata dia, biasanya dalam rangka pembinaan karier dan alih fungsi tugas. Sedangkan organisasi, supaya mekanisme pelaksanaan tugas terus bergulir.

"Karena saya belum dapat suratnya beliau kemana sebagai apa, intinya saya belum bisa memastikan apakah betul ada pergantian," katanya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Kombes Agus Rianto mengaku sampai saat ini ia belum mengetahui ada pergantian maupun pencopotan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News