Relawan Jokowi Siap Mewujudkan Demam Asian Games 2018

Relawan Jokowi Siap Mewujudkan Demam Asian Games 2018
Relawan Silatnas Jokowi bersama Menpora Imam Nahrawi dan anggota Watimpres Sidarto Danusubroto. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Silatnas Jokowi berkomitmen mendukung dan mensukseskan Asian Games 2018. Kelompok relawan pendukung Presiden Joko Widodo itu siap mempromosikan ajang olahraga paling bergengsi benua Asia tersebut.

"Kami segenap relawan Jokowi yang tergabung dalam Relawan Silatnas berkomitmen mempromosikan Asian Games 2018 demi kelancaran dan kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah," terang Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP) Sihol Manulang di Ballroom Hotel Grand Cempaka, Jumat (8/6) malam.

Diskusi yang digelar Relawan Silatnas Jokowi dihadiri Menpora Imam Nahrawi, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto, Wakil Ketua KOI Muddai Madang, Ketua GK Centre Kelik Wirawan, musisi John Paul Ivan, serta pimpinan berbagai elemen relawan.

Sihol menyampaikan, presiden sudah meminta relawan untuk lebih 'mendemamkan' Asian Games 2018. Sebab, selain kebanggaan Indonesia sebagai tuan rumah, Asian Games juga merupakan momentum besar untuk menyatukan seluruh rakyat Indonesia.

Dia pun mendorong Menpora agar terus memantau kesiapan atlet Asian Games. Akan lebih baik jika Indonesia selaku tuan rumah bukan hanya sukses acara, tapi juga meraih medali dari berbagai cabang olahraga yang diperlombakan.

"Sukses prestasi ini sangat penting, atlet harus terus didorong agar terpacu semangatnya," jelas Yamin.

Ketua GK Centre Kelik Wirawan dan Ketua Arus Bawah Jokowi Michael Umbas menambahkan, event besar yang terjadi pada era Presiden Soekarno di tahun 1962 merupakan peristiwa besar dalam rangka merajut persatuan dan kesatuan bangsa. Begitu pun dengan event yang digelar pada era Presiden Jokowi.

Spirit Asian Games IV 1962 yang dibuat Bung Karno pada saat republik baru berusia 17 tahun, kata Kelik, mengandung arti bahwa Asian Games bukan sekadar pertandingan olahraga semata akan tetapi juga upaya memperkokoh ruang-ruang kebangsaan.

Silatnas Jokowi berkomitmen mendukung dan mensukseskan Asian Games 2018. Kelompok relawan pendukung Presiden Joko Widodo itu siap mempromosikan Asian Games

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News