Sukarelawan Memastikan Ganjar Pranowo Memihak Nelayan dan Rakyat Kecil

Sukarelawan Memastikan Ganjar Pranowo Memihak Nelayan dan Rakyat Kecil
Temui Nelayan di Cianjur, Relawan Ganjartivity Pastikan Ganjar Memihak Nelayan. Foto: Relawan Ganjar

jpnn.com - Sejumlah nelayan mengeluhkan belum opitmalnya potensi sumber daya perikanan dan kelautan di wilayah Pantai Jayanti Kabupaten Cianjur, Jawa Barat karena keterbatasan sarana prasarana.

Keluhan tersebut disampaikan kepada para Alumni Muda Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjajaran (Unpad), dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), yang tergabung dalam kelompok sukarelawan Ganjartivity, Sabtu (9/9/2023).

"Kami sekarang sedang berkunjung ke Pantai Jayanti di wilayah Kabupaten Cianjur. Kami mengajak dialog para nelayan di sini. Ada 130 komunitas, di mana dalam satu komunitas ada 10 orang, berarti di sini ada 1.300 nelayan," kata Ketua Ganjartivity, Dicky Fauzia.

Para nelayan setempat menyambut antusias kedatangan para sukarelawan Ganjar Pranowo itu karena mereka dapat berdialog dengan para akademisi untuk membahas permasalahan mereka.

Dicky mengungkapkan, aspirasi yang diserap para nelayan dan warga lokal nantinya akan disampaikan kepada Ganjar Pranowo sebagai masukan untuk program-programnya sebagai calon presiden.

"Jadi, para nelayan tadi ada keluh-kesah. Di sini dermaganya tidak layak buat parkir perahu nelayan dan di sini juga banyak yang minta bantuan untuk perahu dan alat-alat buat menangkap ikan," tambahnya.

Kepada para nelayan yang ditemuinya, sukarelawan Ganjartivity memastikan Ganjar Pranowo akan memerhatikan mereka seperti yang dia lakukan saat menjabat Gubernur Jawa Tengah selama dua periode terakhir.

Keberpihakan Ganjar kepada kaum nelayan dibuktikan dengan Program Asuransi Nelayan (Asnel) yang telah melindungi sekitar 151.457 nelayan kecil dengan Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN).

Temui Nelayan di Cianjur, Relawan Ganjartivity Pastikan Ganjar Memihak Nelayan. Simak selengkapnya di sini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News