Festival Hadrah Bamusi Mengiringi Gerakan Menempel Stiker Ganjar

Festival Hadrah Bamusi Mengiringi Gerakan Menempel Stiker Ganjar
Bamusi menggelar Street Hadrah Festival. Foto: source for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) menggelar Street Hadrah Festival sekaligus mengiringi gerakan menempel stiker Ganjar Pranowo.

Organisasi sayap Islam PDI Perjuangan itu melakukan gerakan tersebut di antaranya di beberapa kelurahan di Jagakarsa dan Mampang Prapatan, Sabtu (9/9) pagi.

Pada sore hari grup hadrah mengikuti puncak acara untuk menentukan juara.

Ketua Umum PP Bamusi Prof Hamka Haq menyampaikan ikhtiar politik untuk sosialisasi pemenangan Ganjar Pranowo.

"Semoga acara ini tidak hanya untuk menyambut pemilu dengan kedamaian, tetapi juga sekaligus kegembiraan dengan pengharapan-pengharapan doa agar kiranya Tuhan memberkahi bangsa Indonesia yang kita cintai ini," kata Prof Hamka.

Menurutnya Bamusi PDI Perjuangan berupaya agar setiap kegiatan mendapatkan keberkahan. "Saya merasa hati ini bergetar dan terharu, dengan kegiatan yang penuh kebahagiaan dan kedamaian seperti ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Apriatno yang merupakan caleg DPRD DKI Jakarta dapil Jakarta VIII mengungkapkan, kegiatan ini adalah upaya melestarikan budaya Betawi dengan ciri keislamannya.

"Yang di politik juga harus menjadi bagian yang bertanggungjawab untuk melestarikan budaya seperti hadrah ini," kata Hari.

Festival hadrah mengiringi gerakan 1.000 Kader Bamusi Bergerak, door to door menempel stiker Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News